ALYUSRA HASANAH

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Alasan Petingnya Menulis

Alasan Petingnya Menulis

Alasan Pentingnya menulis

Menulis merupakan salah satu cara untuk membagikan informasi melalui tulisan yang dikumpul menjadi sebuah buku. Dengan menulis kita mampu mengeluarkan gagasan yang terdapat didalam pikiran kita. Selain itu kita mampu melatih cara menulis kita yang sesuai dengan EYD. Karena banyak kita temukan tulisan-tulisan yang tidak sesuai dengan EYD. Olahkarena itu dengan mengikuti pelatihan menulis kita bisa belajar bagaimana menulis dengan baik,

Selain itu dengan adanya kegiatan pelatihan menulis, kita dilatih untuk mulai menyukai untuk menulis, dilatih untuk mencoba menulis. Sehingga kita diajak untuk berminat dan suka untuk menulis dan harus melawan rasa malas ketika kita menulis.

Menulis sangat penting untuk kita, mulailah menulis hal-hal kecil yang bisa kita tulis, seperti menulis buku harian, buku catatan dan buku yang lainnya. Sehingga kita terus melatih untuk menulis, mengeluarkan apa saja yang ada didalam pikiran kita sampai nanti kita akan sangat berminat untuk menulis.

Begitu sangat pentingnya menulis bagi saya, karena menulis bukan hanya bermanfaat bagi kita, namun juga dapat bermanfaat bagi orang lain, bukan soal banyak atau sedikitnya yang kita tulis namun sedikit atau banyaknya yang bermanfaaat dari tulisan yang kita buat. Sehingga orang membaca dapat mengambil manfaat yang kita tulis.

Selain itu menulis juga menjadi saran bagi kita untuk berkomunikasi, dengan menulis kita dapat mencurahkan isi hati, pikiran dan pengalaman dari kita. Walaupun kita bisa berkomunikasi dengan langsung berbicara, namun dengan menulis kita dilatih jari-jari kita untuk menulis dan mengetik dengan menggunakan bahasa yang baik dan tulisan yang baik pula. Selain menjadi cara untuk berkomunikasi, menuls juga dapat untuk menjadi lahan untuk mengembangkan diri kita. Karena setiap manusia yang terlahir pasti memiliki kemampuan masing-masing. Dengan menulis kita mulai mengembangkan diri kita dari hal-hal kecil. Seperti mulai dengan menulis buku harian sehingga kita bisa membuat cerpen dari buku harian yang dibuat. Olah karena itu mulailah menulis sehingga tulisan kita bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali